Bagi penggemar seafood cobalah sajian yang terdiri dari ikan, udang, kerang dan cumi-cumi yang dibalut tepung dan disajikan dalam satu basket. Apalagi dipadu saus tar-tar, membuat sajian ini mempunyai rasa yang berbeda dan unik. Dimana kita bisa menikmati sajian seafood ini?

KESAN mewah, megah dan mahal mungkin pertama kali terbesit dalam benak Anda, ketika mampir di Pakuwon Golf & Family Club yang terletak di kawasan Vila Bukit Regensi Pakuwon Indah Surabaya. Dengan panorama yang indah dan suasana yang nyaman seakan menjadi daya tarik tersendiri.

Di tempat ini, ada 3 tempat jujukan yang mampu membius Anda dalam menikmati makanan dengan nuansa yang berbeda, di antaranya Moonlight Bistro, Gazebo Pool Terrace dan Palm Cafe. Bersantap di resto-resto yang elegan dan nyaman ini, para tamu selalu dimajakan dengan pemandangan asri yang tertata cukup apik dan semua itu memberikan atmosfer yang indah yang bisa menenangkan hati.
Selain itu, untuk memuaskan selera tamu yang datang, Fahriansyah selaku Executive Sous Chef dan tim dapur Pakuwon Golf & Family Club cenderung lebih banyak menyediakan beragam menu populer. Pilihan menunya yang beragam, belum lagi ada tambahan menu pilihan yang selalu berganti setiap jangka waktu tertentu. “Menu yang beragam ini dimaksudkan agar tamu yang hendak makan di Moonlight Bistro, Gazebo Pool Terrace dan Palm Cafe selalu punya pilihan hidangan sesuai selera dan tidak cepat bosan meski sering berkunjung ke sini. Dan salah satu menu itu ada seafoodnya lho”, terang Fahriansyah kepada FR & VENUS.

Apa Istimewanya, sih?
Pilihan menu yang sengaja FR recomended kali ini adalah Seafood Basket. Hidangan ini boleh disebut bagian dari masakan Barat (western) yang cara memasaknya sangat khas dengan bumbu-bumbu yang praktis. Sajian seafood basket memiliki kelezatan dengan ciri khas tersendiri dan cocok dinikmati untuk lidah orang Timur maupun Barat.
Untuk hidangan seafood ini terdiri dari ikan, udang, kerang hijau dan cumi-cumi yang digoreng dengan balutan tepung roti. Sebelum digoreng bahan makanan tersebut dibumbui dengan merica dan garam, lalu didiamkan selama beberapa menit agar bumbunya meresap.
Bahan sari laut atau seafood dominan aromanya sangat amis. Nah untuk menyiasatinya Chef Fahriansyah memiliki trik tersendiri. “Bila seafood akan diolah menjadi masakan Barat bisa ditambahkan perasan air jeruk lemon atau bawang putih yang dicincang. Sedangkan untuk masakan oriental, penghilang aroma amis biasanya saya menambahkan jahe,” sarannya.
Pembuatan seafood basket sebenarnya tidak terlalu sulit cuma diperlukan keuletan, karena teknik pencelupan berkali-kali dalam telur kocok kemudian dilumuri tepung roti (bread cramb). Ketika semua bahan seafood tertutupi oleh tepung roti dan supaya benar-benar menempel, bahan tersebut harus disimpan terlebih dahulu dalam lemari pendingin.
Keunikan dari seafood basket, setelah bahan dipotong dan dibersihkan seperti cumi-cumi dipotong bulat-bulat atau udang yang telah dikupas dan tinggal ekornya itu dilumuri tepung roti hingga rata. Kemudian seafood-seafood yang telah digoreng itu disajikan dengan pelengkapnya saus tartar.
Saus tartar dibuat dari mayonnaise dan diaduk dengan putih telur rebus cincang. Agar lebih berasa tambahan bumbu merica dan garam tak pernah terlupakan. Sebagai pelengkapnya, kentang keriting goreng berbumbu siap menemani acara bersantap Anda.
Siap menyantap seafood basket? Begitu dinikmati, rasa daging seafoodnya sangat menggigit. Kerenyahan dari balutan tepung roti yang krispy, membuat seafood basket renyahnya sampai pada gigitan terakhir. Anda mau coba?
Menikmati Seafood Basket di Moonlight Bistro, Gazebo Pool Terrace dan Palm Cafe yang buka setiap hari ini serasa bersantap di hotel berbintang lima. Bagaimana tidak? Suasana nyaman, rasa sajian seafood basket yang mantap, penyajian hidangan yang begitu menggiurkan dan ditata apik. Harganya pun cukup fleksibel dan tidak membuat kantong bolong mengingat bahan yang digunakan selalu berkualitas. Bayangkan saja, hanya dengan Rp 27.000, kita bisa menyantap seporsi seafood basket lengkap dengan kentang berbumbu dan cocolan saus tartar, dijamin langsung puas. *