Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Bandeng Bakar Rujak Cingur

21 April 2011

Share this history on :

Mendengar nama menu ini, sudah pasti anda akan dibuat penasaran. Tidak saja bentuk sajiannya, tapi rasanya so pasti akan membuat anda bertanya-tanya. Sajian unik ini merupakan salah satu kreasi dari Waroeng Bandeng Kapasari yang ada di Republic Food Court Golden City Mall, Surabaya.

Teguh Imam Prayogi (38), pemilik Waroeng Bandeng Kapasari mengatakan, bandeng bakar rujak cingur merupakan perpaduan antara bandeng tanpa duri yang dibakar dengan bumbu rujak cingur yang khas. ”Bumbu rujaknya, sama persis dengan bumbu rujak cingur pada umumnya. Ada kacang, petis, pisang klutuk yang diuleg jadi satu. Yang spesial ini petisnya mas, kami menggunakan petis udang asli Sidoarjo,” papar Teguh setengah berpromosi.
Memang, tampilan Bandeng Bakar Rujak Cingur ini terbilang cukup menawan. Bandeng bakar besar tanpa duri dibelah tengah disajikan dengan lumuran bumbu rujak cingur yang kental. Sebagai pemanis, dilengkapi pula lalapan mentimun dan kemangi. Wow, benar-benar menggoda selera makan.

Begitu menikmati menu ini, anda akan merasakan perpaduan rasa yang khas. Rasa bandeng bakarnya yang lezat dan bebas bau tanah berpadu dengan bumbu rujak cingur dengan rasa petis udang yang kuat. Seporsi bandeng bakar rujak cingur ini terbilang murah. Hanya Rp. 35 ribu per porsi, anda sudah bisa menikmati satu bandeng besar tanpa duri plus nasi putih.

Teguh mengatakan, ide membuat kreasi menu bandeng bakar rujak cingur ini terinspirasi dari makanan khas Surabaya rujak cingur yang sudah melegenda. Setelah melakukan uji resep cukup lama, akhirnya ia menemukan perpaduan yang pas antara olahan bandeng bakar dengan bumbu rujak cingur.

Selain menu baru tersebut, tersedia aneka olahan dari ikan bandeng. Di antaranya, bandeng balado, bandeng bakar madu, bandeng goreng sambel pencit, bakso bandeng, abon bandeng, sate bandeng dan masih banyak lagi. (fr)

Waroeng Bandeng Kapasari
Alamat: Republic Food Court, Golden City, Jl. Abdul Wahab Siamin 2-8 Surabaya
Jam Buka: 10.00 – 22.00
Kisaran Harga: Rp. 12.000 – Rp. 35.000

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar: