Penat hilang semuanya begitu sampai di kota nabi, Madinatul Munawwaroh. Lepas dari penerbangan panjang Kuala Lumpur - Jeddah selama kurang lebih 9 jam, lanjut perjalanan darat menggunakan bus berjarak tempuh 500km tak kurang dari 5 jam, kami serombongan umroh backpaker tiba di hotel Gloria.

Suhu 41°C langsung menyambut kedatangan kami. Cuaca sangat cerah tepat jelang ashar di Madinah. Hanya 500 meter perjalanan dari hotel ke Masjid Nabawi melalui pintu 16 (belakang). Alhamdulillah pertanda baik, bisa bolak-balik ke masjid Nabawi setiap saat.

Kali pertama tiba di hotel serombongan langsung disarankan berwudlu kemudian ikut jamaah ashar di Nabawi. Deru bahagia tak tertahankan menggetarkan seluruh relung jiwa, karena Allah telah mengizinkan kami, khususnya aku dan istri bisa menziarahi sekaligus salat berjamaah di masjid nabi. 

Allahumma sholli alaa sayidinaa Muhammad.

Usai jamaah kami pun tak lupa menghampiri suguhan istimewa berupa air zamzam di dekat pintu-pintu masjid Nabawi. Bismillahirrohmanirohim... kami teguk kesegaran yang luar biasa. 

Semoga keberkahan menyertai kita bersama. Dan memanggil saudara semua untuk bisa dan diberi kesempatan yang sama seperti kami. Amin... yaa robbal alamin.