Semarang ternyata punya destinasi wisata yang spektakuler. Wahananya berkelas dan tidak kalah dengan tempat-tempat wisata tersohor di ibukota. Pesonanya bisa bersaing dengan Taman Impian Jaya Ancol atau bisa juga disetarakan dengan Jatim Park yang ada di Malang – Batu Jawa Timur.

Namanya Saloka Theme Park Semarang. Lokasinya ada di JJl. Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Belum lama ini, saya sempat traveling ke Saloka Park Semarang. Cukup bayar tiket 150 ribu sudah bebas mencoba 39 wahana yang ada. Bila Anda jalan-jalan ke sana dan mencoba seluruh wahananya, saya jamin pasti puas. Tapi, sepertinya tak akan cukup deh menuntaskan semua wahana dalam sekali kunjungan. Hehehe…

Silakan coba wahana yang paling menarik dan bisa membunuh penasaran saja dulu. Seperti yang saya coba, yaitu pertama-tama menjajal wahana Cakawala yang tepat berada di pintu tiket masuk. Ini merupakan wahana untuk menyaksikan cakrawala sekitar melalui keranjang yang berputar melingkar dari bawah ke atas sampai ketinggian lebih dari 30 meteran. Ketika keranjang yang kita naiki posisi di atas, maka cakrawala luas bisa kita saksikan dengan panorama pegunungan dan suasana sekitar. Keren dan sejuk…

Turun dari Cakrawala, saya pun berkesempatan kembali naik dan muter-muter di udara sekitaran Saloka Park. Kali ini keliling menggunakan Kumbang Layang. Apakah kumbangnya melayang dan membawa saya terbang?

Anda bisa menyaksikannya di video saya yang ada di Youtube Arrohmanmail dan saya sertakan link-nya di sini LIHAT VIDEO