ANEKA menu kuliner spesial nan enak di Jakarta, kucicipi kenikmatannya ketika berkesempatan menghadiri acara Penganugerahan Award FJB 2007 (28/1). Tak lagi perlu jauh menjelajah luasnya Ibu Kota, rekan-rekan Unilever dan Divisi Food Kecap Bango telah menyediakan lontong medan dan jus terong belanda sebagai menu santap siang.
Tak perlu ditanya rasanya, sebab tim Kecap Bango telah memilih menu istimewa tersebut untuk para pecinta kuliner dan rekan-rekan wartawan kuliner yang cukup andal dalam urusan cicip mencicip makanan. Cuaca Jakarta yang redup semakin melengkapi kenikmatan makan siang di Graha Unilever siang hari itu.
Usai menikmati sajian suguhan makan siang di Unilever, aku diajak Mas Habe (BISNIS JAKARTA) mencoba mencicipi Bakso Lapangan Tembak Senayan. Dengan berondongan puja-puji tentang berjuta kenikmatan rasanya, aku paksakan sedikit kencangnya pinggang celana, agar bisa mencoba keunikan rasa bakso tersohor tersebut.
Suasana nyaman dan pelayanan yang cukup ramah membuat kesan pertama begitu menggoda. Namun hasrat untuk segera mencicipi makanan berkuah ini harus tertahan sebentar oleh waktu salat Ashar yang hampir usai. Begitu usai salat, aku langsung menyeruput kuah beningnya plus mie dan bihun yang sudah teraduk satu dengan bawang goreng dan irisan bawah daun. Hmmm… kuah kaldu sapinya begitu terasa. Dilanjut dengan mencoba bulatan baksonya, crezzz! Terasa sapi banget. Jadi, nama tenar Bakso Lapangan Tembak Senayan memang lumayan nikmat. Namun sayangnya, harganya kok ya nendang banget. (*)