BAGI Anda pecinta rasa, tentunya cukup mengenal menu hidangan yang menghadirkan daging empal sebagai lauk utama. Jika Anda berdomisili di Surabaya dan sekitar, tak salah bila mampir di Warung Empal Bu Yudi, spesialis penyaji menu hidangan empal dalam aneka masakan.
Untuk menemukan kepuasaan lidah melahap menu sajian empal di Warung Empal Bu Yudi tidaklah susah, sebab lokasi warung cukup mudah dijangkau. Ketika Anda melintasi Jl. Kapas Krampung 220 Surabaya, di sanalah Anda akan menemukan tempat pemuasan selera ini.
Tak tanggung-tanggung, aneka jenis menu empal disajikan setiap hari dalam kemasan segar siap santap. Simak saja beberapa menu yang mengandalkan empal sebagai pilihan utama seperti Nasi Empal Sayur Asin, Nasi Campur, dan Nasi Bali Koyor. Sementara jika Anda penyuka menu berkuah layak memilih sajian Sop Buntut, Gulai Iga Sapi, serta Rawon. Khusus Minggu, menu spesial Lontong Cap Gomeh menjadi salah satu bagian menu pilihan.
“Warung Empal Bu Yudi memang mengandalkan lauk empal sebagai menu andalan utama. Sekian banyak menu yang ada rata-rata menyajikan lauk empal selain menu yang berkuah. Bahkan kita juga menyajikan menu khusus koyor (kotot,red) yang juga banyak diminati,” kata Bu Yudi.
Bicara kelebihan, tak usah diragukan. Alasannya, empal yang disajikan dijamin mampu memuaskan selera. Empal terasa empuk, tidak meninggalkan serat ketika digigit, dan tentunya seluruh masakan dibuat secara tanek.
Bahkan ada satu kelebihan yang nyaris tidak dipunyai kebanyakan menu sajian dari rumah makan yang ada. Apa itu? Menurut Bu Yudi, menu makanan lauk empal ini mampu bertahan tidak basi dan tetap menjaga rasa aslinya hingga jangka waktu 13 jam lamanya.
Tak heran bila menu Warung Empal bu Yudi menjadi tempat ideal dan jujugan panitia dan pembuat even untuk didaulat sebagai penyetok makanan boks. Umumnya, acara pertunjukan artis, pemakaman, hingga acara-acara khusus yang bersifat agamis di tempat-tempat ibadah.
Layanan antar pun diberikan bagi pembeli yang ogah datang langsung ke warung bagi pemesan di sekitar lokasi. Sedangkan untuk pemesan yang jaraknya agak jauh akan tetap dilayani dengan catatan order tertentu, baik itu via telepon atau lainnya.
Jika Anda benar-benar tertarik untuk langsung menyantap aneka menu sajian, Warung Empal Bu Yudi siap kapan saja memanjakan lidah Anda karena tidak ada hari libur. Baik Sabtu, Minggu, sampai hari lebaran pun tetap buka memfasilitasi kebutuhan perut pecinta rasa. Hanya saja Warung Empal Bu Yudi dibuka mulai pukul 6 pagi sampai 4 sore, sementara waktu makan malam tidak dilayani.
Mengapa menggunakan nama Warung Empal Bu Yudi? Menurutnya, agar mudah lebih dikenali dan mudah diingat. Meski bertempat di Jl. Kapas Krampung baru setahun, tapi pengalaman menyajikan menu hidangan empal sudah dilakoninya selama 13 tahun. Kala itu berlokasi di rumahnya daerah Jl. Lebak Arum, dengan nama depot ‘Langgeng’. *