ENGGAN bersantap menu ikan bakar yang itu-itu saja. Manjakan saja lidah Anda dengan aroma bumbu yang tidak biasa ala Djimbaran. Jangan heran bila rasa nikmat pada lidah Anda akan terasa sesampai di rumah.
Semua itu hanya bisa didapatkan di restoran Ikan Bakar Djimbaran. Bermodal pengalaman sembilan tahun, resto tersebut senantiasa memantapkan diri sebagai tempat penyedia menu-menu andalan dengan aroma yang berbeda dari restoran ikan bakar pada umumnya.
“Restoran ini menggunakan bumbu yang berbeda dari resto lain. Rasanya antara original dengan sedikit nano-nano, jadi rasanya begitu beragam. Kami sengaja menggabungkan dua kombinasi antara rasa tradisional dengan rasa mancanegara, karena itu rasa bumbu masakan disini bisa tahan di lidah sesampai pengunjung pulang,” kata Abraham, owner Djimbaran.
Ketika bertandang ke sana, dua menu khas ala Djimbaran bisa dipesan sesuai selera. Spesial ikan bakar dan seafood menjadi menu utama yang siap menggoda selera dengan aroma rasa otentik. Bila pengunjung mendambakan bersantap nikmat kepiting bakar atau olahan kepiting telor asin, maka bisa saja diwujudkan di restoran tersebut. menu lain yang tidak kalah enaknya antara lain iga bakar hotplate spesial Djimbaran, nasi timbel, tahu gencrot, serta lainnya.


Para pengunjung langsung disambut pramusaji untuk mendapatkan menu pilihan.

Bila pengunjung memesan menu olahan bakar, koki-koki Djimbaran akan menservis hingga benar-benar grill. Pasalnya, bahan mentah yang dimasak hingga matang benar-benar dibakar tanpa melalui proses penggorengan terlebih dahulu. Menariknya lagi, empat sampai lima macam bumbu disertakan dalam proses itu, hingga bumbu pada pesanan tersebut benar-benar meresap. Kelebihan lainnya adalah pesanan ikan bakar tersebut tidak mudah berair ketika dibawa atau disimpan dalam waktu lama.
“Kami memproses pesanan itu hingga 4-5 tahapan. Pada setiap tahapan, bumbu-bumbu khas itu diberikan hingga benar-benar meresap, karena hal itulah rasanya begitu otentik. Jika pengunjung sudah menikmatinya, maka bumbu-bumbu itu akan menambah gairah dan stamina,” urai Bram, sapaan akrab Abraham.

Waralaba Hingga Mancanegara
Demi memantapkan diri sebagai restoran papan atas dan banyak digandrungi pecinta kuliner maka sejak lima tahun silam Ikan Bakar Djimbaran sudah mengusung konsep waralaba (franchise). Setidaknya kini sudah empat cabang Djimbaran memanjakan para pengunjungnya dengan konsep desain gerai makanan yang berbeda-beda di Surabaya.
Empat jenis pola gerai Djimbaran yang tersebar antaranya di Jl. Gubernur Suryo 24 Surabaya yang berkonsep restoran, Food Court Mall Galaxy lt.3 Surabaya yang berkonsep gerai di mall. Sementara gerai di Tompotika Food Centre berkonsep food court. Dan kedepan, Ikan Bakar Djimbaran berkonsep resto dan café akan dibuka di kawasan Jl. Arif Rahman Hakim, Surabaya pula.
“Selain di Perth (Australia) kami sudah punya empat cabang gerai yang konsepnya berbeda-beda di Surabaya. Nantinya pewaralaba bisa memilih konsep yang mana ketika bermitra dengan kami, mau ala mall, food court, resto, atau kombinasi resto dan cafe. Semua terserah mitra bisnis, mudah saja kok,” ujarnya.


Suasana nyaman dan tepat di jantung kota Surabaya, menjadi Djimbaran dijadikan jujugan banyak orang.


Menurutnya, terpenting Ikan Bakar Djimbaran bisa digunakan sebagai sarana pencari makanan enak dan nyaman sebagai sarana entertain (jamuan) dan even seperti seminar atau ulang tahun. Karena itu, tidak heran bila di restoran pusat (Jl. Gub. Suryo) sudah dilengkapi dengan ruangan khusus (VIP), karaoke room, parkir luas, dan kapasitas yang mampu menampung tamu hingga 100 orang.
Bila sedang promo seperti bulan ini, gebyar diskon siap memanjakan pengunjung. Tersedia voucher diskon 15 % dan voucher uang sebesar Rp.10.000, sementara bagi pemegang member card di resto yang buka mulai pukul 11.00 sampai 22.00 ini akan mendapatkan diskon khusus sebesar 20 %. (venus)